oleh

Parpol Mitra Pemerintah, Yana : Lembaga Legistalif Sebagai Fungsi Pengawasan

Bandung, Matainvestigasi.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, partai politik (parpol) merupakan mitra pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Melalui wakil-wakilnya di lembaga legislatif, parpol bersama pemerintah menyusun rencana pembangunan yang akan dijalankan, Sabtu (06/11).

“Dengan fungsi pengawasan, mengingatkan pemerintah untuk taat dan patuh dalam menjalankan program untuk menciptakan kesejahteraan,” ujar Yana pada acara Musyawarah Cabang PPP Kota Bandung, di Hotel Preanger, Jumat 5 November 2021.

Selain menjadi mitra pemerintah di legislatif, Yana menilai parpol juga bisa menjadi mitra di bidang yang lain. Dalah satunya menyukseskan vaksinasi Covid-19 di masa pandemi ini.

Oleh karenanya, Yana mengajak para kader PPP membantu Pemkot Bandung menyosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah di Kota Bandung mencapai 95 persen dosis pertama. Mudah-mudahan Desember 2021 mencapai 100 persen,” katanya.

Ia mengatakan, penanganan Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Mulai dari Positifity Rate, Bad Occupancy Rate (BOR) dan sebagainya.

“Hal itu tentu berkat dukungan seluruh elemen termasuk parpol,” tuturnya.

Di luar itu, Yana mengungkapkan, musyawarah dalam parpol merupakan ajang untuk menentukan strategi menghadapi agenda politik nasional.

Yana menambahkan, musyawarah juga guna untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan.

“Musyawarah parpol (partai politik) sebagai ajang silaturahmi para kader sekaligus menjadi tempat bertukar pikiran dalam menyikapi kondisi daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bandung, Zaini Shafari mengapresiasi perkembangan di Kota Bandung. Seperti infrastruktur, yakni penataan ruang tertata rapi.

“Perkembangan Kota Bandung kita apresiasi. Jadi sebuah kebutuhan khususnya penataan ruang,” ujarnya.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut, Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ketua Parpol se- kota Bandung juga tokoh agama dan ulama PPP Kota Bandung. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed