oleh

Keberhasilan Tugas Dengan Jiwa Korsa Prajurit Siliwangi, Pangdam III/Slw : Satu Sakit Yang Lain Juga Sakit

Bandung, Matainvestigasi.com – Bekali diri jangan mau dibully dan tingkatkan jiwa korsa. Hal tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si saat memberikan pengarahan sekaligus melatihkan bela diri taktis kepada Prajurit dan PNS bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (08/12).

Didampingi para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Pangdam memberikan pengarahannya terkait dengan kesiapan Prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. Selain itu, kita dituntut untuk profesional dan proporsional dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pangdam juga mengatakan, “Ini penting karena kita Tentara dididik dan dilatih untuk membunuh atau dibunuh, jadi bekali diri jangan mau dibully”.

Selain itu kata Pangdam, tanamkan jiwa korsa yang tinggi, korsa kepada satuan dan juga korsa kepada rekan-rekan seangkatan. Satu sakit yang lain juga harus merasakan sakit.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi melatihkan beberapa jurus bela diri taktis yang ditujukan sebagai benteng diri dalam menghadapi gangguan di lapangan, karena Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi banyak yang berdomisili atau bertempat tinggal di luar asrama.

Latihan bela diri yang dilakukan bersama-sama juga merupakan implementasi jiwa korsa sesungguhnya, sehingga hal tersebut dapat membawa keberhasilan dimanapun prajurit Siliwangi bertugas. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed