Joe Biden, Nyatakan AS Tak Takut Ancaman Russia, Jika Terjadi Perang Nuklir Di Dunia  

Moskow, Matainvestigasi.com – Ramai perbincangan dunia Terkait isu Russia menginvasi Ukraina, Russia tak segan-segan untuk melakukan apa yang dunia belum pernah lihat, jika ada negara yang ikut campur antara Russia dan Ukraina, Selasa, (1/03).

Presiden Russia, Vladimir putin, memerintahkan kepala pertahanannya untuk menempatkan pasukan nuklir dalam siaga tinggi, karna menganggap bahwa barat sudah mengambil langkah-langkah tidak bersahabat terhadap Russia, pada Minggu (27/02).

“Saya memerintahkan menteri pertahanan dan kepala staf umum angkatan bersenjata Rusia untuk menempatkan pasukan pencegahan tentara Rusia ke dalam mode layanan tempur khusus,” Ucap Putin.

“Dan lihat, bahwa negara-negara barat bukan hanya tidak bersahabat dengan negara kita, namun telah mengeluarkanya sanksi-sanksi yang tidak sah” Imbuhnya.

Presiden Amerika, Joe Biden, menyatakan, bahwasanya, AS tidak takut dengan ancaman Russia, jika terjadinya perang nuklir didunia.

Joe Biden, merespon pertanyaan dari salah satu wartawan pada konferensi pers di gedung putih, Washington, apakah AS takut dengan kemungkinan terjadinya perang nuklir didunia. Ia dengan tegas menjawab “Tidak” Ucap Biden di Reuters.

Biden memanggil sekutu dan mitra AS, setelah pejabat AS mengatakan perang nuklir tak boleh dilakukan, Pada Senin (28/02)

Para pemimpin negara dari Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Polandia, Rumania, dan Inggris bersama Kepala NATO serta pejabat Uni Eropa hadir dalam undangan Biden.

Pejabat Gedung Putih mengatakan kepada Reuters bahwa Rusia da AS telah lama sepakat bahwa penggunaan senjata nuklir membawa kehancuran besar.

“Tak ada yang menang dengan perang nuklir dan tak boleh dilakukan,” Ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *