oleh

PT Mahugi Kena Sanksi Tegas, DLH dan Satgas Citarum Sektor 9 Langsung Gerak

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – PT. Mahugi yang berlokasi di Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar diduga Cemari lingkungan, dengan sengaja membuang llimba cair ke sungai tanpa di olah dengan maksimal, yang sebelumnya sudah pernah diperingati satgas citarum, Selasa (19/04)

Tidak sampai disitu Satgas sektor 9 serta penegak hukum (Gakkum) DLH Provinsi Jawa Barat, menemukan adanya pipa pembuangan yang melintas antara tembok sungai, diduga juga tidak memiliki izin.

Prima Mayaningtyas selaku Kadis DLH bertanya, “Mana sini coba saya lihat, ngebuang disini melewati sungai, mana izin nya, “tanyanya kepada penanggung jawab pabrik.

Satgas Sektor 9 dan Gakkum DLH provinsi langsung mengambil langkah tegas menutupnya, dengan cara mengecor saluran limbah dan juga pipa yang melintas sungai tersebut.

Tampak jelas Deni selaku petugas Ipal pabrik kebingungan untuk menjelasakan apa yang menjadi tanggung jawabnya, hanya saja dirinya belum lama bekerja di Mahugi.

PT. Mahugi terkonfirmasi melanggar beberapa poin kesalahan hingga yellow line dan dikenakan sanksi oleh Gakkum DLH Provinsi Jabar terbentang. (Fr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.