Ngopi Mahasiswa Bandung, Kritisi Langkanya Minyak Goreng

Bandung, Matainvestigasi.com – Ditengah maraknya kelangkaan pada minyak goreng,kenaikan BBM yang beredar dikalangan masyarakat kelompok Aliansi Mahasiswa Bandung Barat gelar Ngobrol Perkara Isu (NGOPI) yang bertajuk “Minyak Naik,BBM Naik, Masyarakat Sulit, Salah Siapa?” Yang digelar kamis (21/04).

Dalam agenda Ngobrol Perkara Isu (Ngopi) tersebut dihadirkan akademisi dan koordinator aliansi mahasiswa Bandung yang memberikan pematerian terkait kenaikan minyak dan BBM.

“Ngopi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait kenaikan minyak goreng dan juga BBM yang hari ini menyulitkan masyarakat, karena sudah sepatutnya mahasiswa mengambil peran dalam menjawab persoalan yang ada di Negara ini. ” Ujar Zohari Koordinator Aliansi Mahasiswa Bandung Raya 21/4

Lebih lanjut Zohari menjelaskan bahwa nantinya sebelum Aliansi Mahasiswa Bandung Raya melakukan aksi dirinya menginginkan adanya pencerdasan terlebih dahulu kepada para mahasiswa sebandung raya dalam mengkaji isu sampai ke akarnya.

“Permasalahan kenaikan minyak goreng dan juga BBM ini tentu menjadi persoalan bagi seluruh masyarakat Indonesia, maka dari itu kami aliansi mahasiswa Bandung raya mengkaji persoalan isu ini sampai ke akarnya sebelum pada akhirnya nanti kita bergerak menyuarakan aspirasi masyarakat” Tandasnya.

Zohari mengharapkan agenda ngopi ini merupakan agenda penyolidan mahasiswa se Bandung raya untuk menumbuhkan moralitas serta edukasi sebelum nantinya memberikan ultimatum pada pemangku kebijakan.

“Harapannya dengan adanya agenda ngopi ini mahasiswa dan masyarakat umumnya lebih tercerdas kan terkait keresahan yang timbul di masyarakat sebelum nantinya kita lawan dan memberikan ultimatum pada pemangku kebijakan” Tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *