Sebelum Pulang, Ayo Mampir ke 9 Tempat Oleh-Oleh di Bandung

Bandung, Matainvestigasi.com – Sehabis berpergian, rasanya kurang kalau tidak bawa buah tangan atau oleh-oleh untuk orang terdekat. Untuk Anda yang akan kembali dari Bandung, bisa coba melipir ke 9 tempat oleh-oleh berikut ya, Rabu (04/05).

1. Kampoeng Radjoet Binong Jati

Berdiri sejak 1970-an, hasil rajutan di rajutan di Kampoeng Radjoet Binong Jati ini tak kalah berkualitas dari rajutan bermerek lainnya. Hasil rajutannya pun dibuat langsung oleh masyarakat sekitar.

Produknya beragam, seperti cardigan, sweater, ciput, rok, sampai aksesoris tas pun ada di sini. Pusat oleh-oleh menarik ini berada di Jalan Binong Jati dekat Trans Studio Mall.

2. Kopi Aroma

Kota Bandung kaya sekali dengan toko-toko lagendarisnya. Salah satunya Kopi Aroma yang sudah berdiri sejak tahun 1930-an. Bukan hanya rasa kopinya yang tak berubah, bahkan bangunannya pun masih dengan infrastruktur lama.

Kesan ‘vintage’ kental sekali kalau berkunjung ke sini. Sembari beli oleh-oleh, Anda juga bisa berswafoto.

Toko kopi ini menawarkan biji kopi moka Arabika, robusta giling, dan beberapa pilihan lainnya. Dari jarak 500 meter saja wanginya sudah tercium semerbak.

Kopi Aroma buka mulai dari Senin-Sabtu pukul 09.00–14.30 WIB di Jl. Banceuy No.51, Braga, Kec. Sumur Bandung.

3. Cihampelas

Cari pakaian bahan jeans dan kulit dengan mode terkini? Datang saja langsung ke Cihampelas. Kawasan ini surganya fesyen untuk para wisatawan.

Selain itu, di sepanjang Jalan Cihampelas juga tersedia berbagai oleh-oleh kuliner khas Bandung dan beberapa restoran juga pusat perbelanjaan yang bisa dikunjungi. Enaknya kalau ke sini sambil jalan kaki, belanja bisa sekaligus olahraga kecil.

4. Pasar Palasari

Bagi Anda yang memiliki orang terdekat pecinta buku, Pasar Palasari bisa jadi salah satu tempat oleh-oleh untuk dikunjungi. Pasar Palasari dikenal sebagai pusat buku-buku yang dijual dengan harga diskon.

Bukunya pun beragam, mulai dari pengetahuan umum, agama, hingga buku novel dan komik juga ada di sana. Tak hanya buku baru, buku-buku bekas pun juga menjadi incaran pembeli.

Toko buku di Pasar Palasari buka mulai pukul 08.00 WIB. Untuk harganya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp5.000–Rp35.000. Pasar Palasari terletak di Jalan Palasari, Malabar.

5. Cibaduyut

Satu lokasi lagi yang jangan sampai dilewatkan kalau datang ke Bandung. Ya! kawasan Cibaduyut.

Terkenal dengan pusat oleh-oleh berbahan dasar kulit, di sini Anda bisa memilih aneka produk yang tersedia. Seperti sepatu, tas, jaket, dan ikat pinggang.

Sepanjang jalannya berjajar banyak toko kulit yang bisa Anda tawar juga harganya. Letaknya di Jalan Cibaduyut, ya. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB.

6. Toko Roti Sidodadi

Kalau belum ke sini, belum ke Bandung namanya. Toko Roti Sidodadi merupakan salah satu toko legendaris juga di Kota Bandung. Terletak di Jalan Otto Iskandardinata no 255, Bandung, Toko Roti Sidodadi menjadi sejarah perkembangan Kota Bandung.

Di sini dijual beraneka roti dan jajanan pasar. Untuk roti satuan berkisar Rp3.400-Rp4.500, dan roti ukuran besarnya dari Rp11.000-Rp 19.000.

Tak perlu khawatir, cara pembuatan roti di sini masih mempertahankan bahan dan tradisional, juga tanpa bahan pangawet. Sehingga roti-roti di sini hanya bisa bertahan 3-4 hari. Kalau makan roti ini rasanya kita kembali ke zaman dulu.

7. Kartika Sari

Salah satu pusat oleh-oleh Bandung yang sangat populer dan diburu oleh para wisatawan saat datang ke kota kembang. Kartika Sari sudah menjadi pusat oleh-oleh di Bandung sejak tahun 1974.

Di dalamnya terdapat aneka jajanan seperti pisang bolen yang sangat terkenal. Lalu ada bagelen, sale pisang, dan aneka keripik renyah. Lokasinya ada di Jalan A. H. Nasution No. 133 B.

8. Toko Iteung

Salah satu pusat oleh-oleh Bandung yang punya harga murah adalah Toko Iteung. Di sini Anda bisa membeli beragam souvenir. Mulai dari miniatur mobi antik, celengan hewan, hingga pajangan-pajangan lucu lainnya.

Tak hanya souvenir, tapi di sini juga ada aneka camilan yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Bandung. Silakan datang ke Jalan Anggrek No.55, Cihapit, ya.

9. Lukisan di Jalan Braga

Tempat yang merupakan ikonik dari Kota Bandung ini sangat khas dengan lukisan-lukisan yang berjajar di sepanjang jalan. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu oleh-oleh sepulang dari mudik.

Harganya bervariasi, mulai dari Rp50.000 hingga jutaan, tergantung dari tingkat kesulitan lukisan tersebut. Sambil menikmati Jalan Braga, Anda bisa melihat-lihat dulu lukisan yang ada di sana.

Apapun oleh-oleh yang dibawa, kehadiran dan keselamatan tetap menjadi hadiah terbaik untuk orang tersayang yang sedang menanti kepulangan Anda.

Hati-hati di jalan. Selamat sampai ke tujuan!

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *