137 Atlet KORMI Cimahi Ikuti Forprov ke IV Tingkat Jabar 2022

Cimahi, Matainvestigasi.com – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana bersama Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI ) Kota Cimahi H.Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM melepas kontingen KORMI dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat ke IV Jawa Barat Tahun 2022, kegiatan digelar di Pendopo DPRD Kota Cimahi Jalan Dr.Hj.Djulaeha No.5, Kamis (13/05).

Hadir juga pada kegiatan tersebut Sekretaris Dewan ( Sekwan ) Kota Cimahi H.Totong Solehudin,S.Sos.,M.Si. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi Budi Raharja. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, H. Aris Permono, Camat Cimahi Tengah Tri Lospala Candra,S.STP serta tamu undangan.

Ngatiyana mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan pelepasan atlet-atlet dari KORMI Kota Cimahi yang akan mengikuti Forprov ke IV tahun 2022, yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei hingga sampai 19 Juni 2022 di Sukabumi, Sumedang dan Ciamis.

“Mudah-mudahan mulai tanggal 14 Mei hingga sampai 19 Juni nanti diharapkan semuanya berjalan lancar, aman, selamat dan bisa membawa nama baik kota Cimahi,” ujar Ngatiyana saat di wawancara, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Kamis 12 Mei 2022.

Terkait kontribusi pemerintah Cimahi terhadap KORMI, Ngatiyana menjelaskan, pemerintah kota Cimahi sangat mensuport KORMI baik secara materil maupun spirit, agar para atlet ini bisa memenangkan dikancah pertandingan sehingga akan membawa nama baik Kota Cimahi.

“Kita pasti akan terus mendorong dan mensuport KORMI dan nantinya akan bisa dilihat seperti apa kiprahnya dan juga kiprah pemerintah terhadap KORMI guna memajukan kota Cimahi dibidang olahraga,” ujar Ngatiyana.

Terakhir Ngatiyana berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dan menjaga sportivitas, serta tanggung-jawab dalam menjalankan tugas yang diamanatkan, dengan senantiasa mengedepankan semangat sportivitas dan fair play.

Di kesempatan yang sama Ketua KORMI Kota Cimahi H. Enang Sahri menyampaikan bahwa atlet KORMI Kota Cimahi yang diikut sertakan untuk maju di Forprov ke IV 2022 kali ini berjumlah 137 orang, dan mengungkapkan ada Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi andalan primadona yang diyakini pasti bisa membawa piala emas.

“Jadi ada Cabor primadona kita, diantaranya atlet ketepel, Sumpitan dan trompah panjang tradisional. Saya yakin Insya Allah akan mendulang emas di tiga Cabor itu,” kata H.Enang Sahri.

Tak hanya itu, Enang menegaskan, tentunya atlet senam juga dinilai berpotensi menang karena sudah tampil dibeberapa tingkat nasional.

“Apalagi ini tingkat provinsi, insya Allah, paling tidak lima emas bisa kita dapatkan,” kata H.Enang Sahri.

Lebih jauh, Enang mengatakan, Forprov ini merupakan kali pertama yang resmi di kota Cimahi, dimana Forprov ini seharusnya digelar di 2021 lalu dan bukan di 2022.

“Sebelumnya tertunda karena situasi pandemi Covid-19 jadi dimajuin di 2022, dan untuk di 2023 juga akan diadakan lagi karena menjadi bagian terpenting bagi kami untuk mengukur kemampuan,” jelas H.Enang sahri.

Terakhir, kata H.Enang Sahri bahwa yang paling penting bukan juaranya, tetapi olahraga Rekreasi itu sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat.

” Ini hanya bagian saja untuk memberikan suport kepada kawan-kawan, “pungkas H.Enang Sahri. (Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *