oleh

Kasad Pimpin Pemakaman Brigjen TNI Stepanus Mahury di TMP Cikutra

Bandung, Matainvestigasi.com – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menyambut dan sekaligus mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam kunjungan kerja ke wilayah Kodam III/Slw. Kedatangan Kasad dalam rangka memimpin upacara pemakaman secara militer Kasdam XVI/Patimura (Alm) Brigjen TNI Stepanus Mahury, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Jalan Pahlawan No. 382 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (16/05).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di TMP Cikutra Jalan Pahlawan No. 382 Kota Bandung, Jawa Barat.

Dikatakan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pada prosesi pemakaman Alm Brigjen TNI Stepanus Mahury, sebagai Irup adalah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Komandan upacara Dandim 0618/Kota Bandung Letkol Inf Donny Ismuali.

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga besar almarhum Brigadir Jenderal TNI Stepanus Mahury dan mengucapkan terimakasihnya kepada para sesepuh, Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, serta kepada seluruh peserta upacara yang hadir dalam prosesi pemakaman jenazah secara militer.

Lanjutnya mengatakan, bahwa almarhum Brigjen TNI Stepanus Mahury, meninggal dunia pada Sabtu, 14 Mei 2022, Pukul 17.27 Waktu Indonesia Tengah, di Rumah Sakit Siloam Hospital Ambon karena sakit. Upacara kebesaran kenegaraan dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia atas Dharma Bakti serta pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa Indonesia.

Kita merasa kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian almarhum lebih-lebih bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun sebagai insan hamba Tuhan yang bertaqwa dan meyakini kebesaran kuasa dan kehendak- Nya. Peristiwa ini diterima dengan penuh keimanan ketawakalan dan keikhlasan karena kelahiran dan ajal bagi makhluk yang hanyalah atas kehendak-Nya.

Oleh karena itu, “pada kesempatan ini, saya selaku inspektur upacara dan selaku pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum serta semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan ketabahan kesabaran dan bimbingan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Kasad pun menyampaikan, bahwa almarhum semasa hidupnya mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan patut untuk diteladani bagi yang masih hidup dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Akhirnya marilah, kita cuma mendoakan dan memaafkan almarhum.

“Semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni oleh Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang dimuliakan, Taufik serta hidayah-Nya Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Hadir Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Danpussenif, Pangdam lll/Slw, Pangdam XVI/Patimura, Kasdam III/Slw, Irdam III Slw, Kapok Sahli Pangdam lll/Slw, Irdam XVI/Patimura, Danrem 152/Baabullah, Kapok Sahli Pangdam XVI/Patimura, para Danpussen Jajaran Kodiklatad, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, para Asisten Kasdam XVI/Patimura, para Kabalakdam XVI/Patimura, dan turut hadir Dirut PT. ASABRI, serta pejabat lainnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.