Kondusif, Umat Buddha Kota Bandung Rayakan Waisak dengan Khidmat

Bandung, Matainvestigasi.com – Pelaksanaan ibadah di Hari Raya Waisak 2566/BE di Kota Bandung berlangsung khidmat. Di Vihara Tanda Bhakti, sejumlah umat menggelar ibadah sejak pukul 10.00 WIB, Senin (16/05).

Vihara Tanda Bhakti merupakan salah satu tempat ibadah yang menggelar ibadah di Hari Raya Waisak. Pembina Vihara Tanda Bakti, Tan Tjong Boe menyebut, proses ibadah di Hari Raya Waisak berlangsung khidmat.

“Berlangsung kondusif dan khidmat. Kapasitas tempat ibadah 100 orang, dan umat yang hadir juga sesuai kapasitas,” ujarnya.

Umat Buddha di Vihara Tanda Bakti menjalankan ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker dan alat pemindai PeduliLindungi.

Untuk diketahui, Hari Raya Waisak 2565/BE bertema ‘Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati’.

Tan menjelaskan, tema ini berarti seluruh makhluk hidup berhak mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan dalam menjalankan hidup di dunia.

Ia berharap, situasi kondusif ini terus dipertahankan sebagai tren positif, khususnya di Kota Bandung.

Berkaca pada tema itu pula, Tan juga berharap Indonesia cepat bangkit dari situasi pandemi yang sempat menghantam. Kebangkitan yang dimaksud yaitu mulai dari segi ekonomi, kemajuan negara, ketemteraman dan kedamaian

“Kita sama-sama bahu-membahu membangun Indonesia jadi lebih baik,” pungkas Tan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *