Sektor 9 Satgas Citarum Hijaukan Posko, Jambu Air Hiasi Halaman Muka

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Satgas Citarum Sektor 9 giat menanam, tanaman jambu di depan posko utama Bantaran Saguling, Desa Galanggang, Batujajar, Kab. Bandung Barat, Sabtu (21/05).

Dansub 4, Sektor 9 Agus, mengatakan “Kita sedang melaksanakan penanaman jenis pohon berbuah, yaitu tanaman jambu, ini tanaman umum dan kita juga laksanakan penghijauan disekitar posko.

“Selain itu juga kita bisa manfaatkan untuk resapan air dan ketika sudah besar kita bisa merasakan buahnya” Jelas, Dansub 4 Agus.

Ada juga manfaat dari pohon jambu yaitu ; mencegah diare, menurunkan kolestrol, mencegah diabetes, mencegah kanker, mengobati flu, menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan kesuburan.

Ia juga menambahkan ” Cepat/lambatnya pertumbuhan pohon jambu ini tergantung bagaimana kita merawatnya, kemungkinan jiga kita maksimal merawatnya, kurang lebih 2 tahun untuk bisa merasakan buahnya” Ucapnya.

Satgas Citarum Sektor 9 berharap adanya giat ini untuk dijadikan sebagai motivasi dan edukasi bagi semuanya, agar kedepannya masyarakat setempat bisa mengikuti dan juga merasakan hasilnya.

Ba Ops, S. Kurnia mengatakan “Jangan sampai giat yang kita laksanakan hanya sektor 9 saja, melainkan saya mengajak kepada masyarat dan juga warga skitar dan membudidayakan penanaman pohon yang produktif yang bersifat bisa di manfaatkan untuk anak maupun cucu kita” Tegas BaOps. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *