Zat Warna Kimia Rubah Warna Sungai Dalam Sekejap, Benarkah Sungai Citarum Tercemar Ringan, Atau Hanya Isapan Jempol

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Pencemaran terhadap sungai kembali terjadi. Sungai Ceimeta Tagog Apu Padalarang berwarna merah seperti darah, hal ini di sebabkan oleh zat pewarna kimia yang di buang ke sungai cimeta cilio depan SDN 02 Tagog Apu, Senin (30/05).

Menurut keterangan warga, “itu sisi-sisa pembuangan, ada sekantong sekarung/kantong plastik yang di buang di pinggir jalan oleh seseorang yang masuk ke sungai cimeta, jadi sungai berwarna merah, “terangnya.

Rudi DLH menjelaskan, “sedang tahapan penyelidikan dan mencari pelakunya, barang bukti sudah kami amankan dan harus ada uji lab, besok tindak lanjut pemanggilan, “ungkapnya.

“Hasil dari verifikasi lapangan Pak Adi dan Ibu Iis sebagai PPLH, akan menindaklanjuti dengan pencarian keterangan memanggil orang orang yang diduga sebagai pelaku.

Sementara warga heboh dan resah karena sungai cimeta berubah warna merah darah tidak seperti pada umumnya air sungai, ini membuktikan sungai citarum masih lemah dalam pengawasan dari pihak-pihak terkait. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *