Dansektor 9 Diduga Sosok Yang Kaku, Komunikasi Seputar Citarum Dibatasi, Zat Pewarna Sungai Cimeta Masih Misterius

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Sektor 9 memang menjadi sorotan akhir-akhir ini salah satunya Pt.Sinerga yang persis menghadap posko utama yang sempat viral karena di segel kuning oleh Dinas Lingkungan Hidup Jabar, Gakkum, hadir pihak-pihak terkait dan perwakilan dari Kemenkomarves. Dan saat ini segel tersebut sudah dicabut dinas DLH Jawa Barat, dengan alasan bebenah, Jum’at (03/06).

Viralnya sungai cimeta padalarang akibat zat pewarna merubah warna air sungai menjadi merah darah, yang di klam masuk wilayah sektor 11 karena berdekatan dengan sektor 9. Sampai saat ini masih dalam penyidikan pihak-pihak terkait, khususnya dari DLH Bandung Barat dan DLH Jawa Barat, masih menunggu hasil laboratorium terkait jenis zat pewarna tersebut dan asal zat pewarna tersebut.

Hari Sabtu 31/05/2022 kemarin pihak Dlh kembali ke lokasi untuk tindak lanjut penyelidikan, tampak juga hadir Dansektor 9 Kol Inf Ahmad Yani di lokasi tersebut. Pihak LH Bandung Barat Rudi lewat pesan singkatnya mengatakan, “Barbuk sudah diamankan, akan diuji lab dulu, perlu waktu nunggu hasil, “jelasnya.

Rudi menambahkan, “tunggu saja, ini masih dalam proses hukum, salah satu penyelidikan sedang dilakukan, saya tidak bisa ngasih penjelasan tanpa data yang benar, tunggu saja.

Sementara saat mau di konfirmasi lanjut Dansektor 9 via whatsapp, tampak menutup diri dengan cara memblok whatsapp. Seharusnya komunikasi aktif harus bisa terjalin antara Dansektor selaku Satgas Citarum dengan mitra publikasi (Wartawan), tidak harus menghindar dengan cara blok no WA. Sejauh ini komunikasi biasa terjalin tanpa kendala. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *