oleh

Taman Ramah Anak Icon Baru Sektor 8 Terus Digenjot Pembangunanya, Warga : Ayena Mah Moal Keeng

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Fasilitas Umum (Fasum) Taman Ramah Anak di buat untuk warga sekitar bantaran bisa berkumpul dan berexpresi. Pembangunan Joging Track untuk olah raga juga akan di siapkan di sektor 8 Sub 3. Hal tersebut menjadi perhatian warga, sekitar khususnya, Jumat (24/06).

Tentunya hal ini tidak lepas dari peran Satgas Citarum Harum sektor 8, untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman untuk warga, agar manfaat adanya satgas citarum juga bisa di rasakan bersama. Yang selama ini, lokasi tersebut tampak kumuh dan kotor penuh sampah.

Program Pusat dalam rangka merevitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum sesuai dengan Perpres No 15 Tahun 2018 tentang percepatan perbaikan DAS, satgas citarum juga harus punya inovasi dalam memberikan edukasi pada masyarakat luas, seperti fasilitas tempat bermain dan berkarya untuk hal yang positif.

Warga sekitar mengatakan, “saya sih senang aja ini di buat taman ramah anak dan olahraga, karena baru saat ini bisa ada, sebelumnya yah tampak kumuh atau bahasa sundanya (asa keeng). Itu juga nantinya buat warga main dan ngasuh sore, bila jadi nanti, “ucapnya.

Soleh (42) menambahkan, “pembangunan taman dan Sarana Olah Raga, saya merasa senang. Kita sebagai warga disini bersyukur kini bantaran bukan lagi tempat kotor, rusak dan kumuh, tapi sudah menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat santay-sabtay guna melepas lelah, “pungkasnya.

Kol Arm Nur Samsudin selaku dansektor 8, “saya berharap ini banyak manfaat ke depannya buat warga sebagai taman ramah anak, anak-anak bisa bermain dan bisa juga untuk lari-lari kecil. Saya hanya berusaha sebagaimana mestinya dan apa yang bisa saya lakukan untuk berikan rasa aman nyaman buat warga sekitar, jadi ada manfaat positif akan adanya program citarum harum ini.

“Semoga apa yang saya lakukan dan kerjakan menjadi sebuah inspirasi juga buat mereka, dan membangkitkan rasa kepedulian pada lingkungannya, jika bersih nyaman lingkungan pasti betah dan harus di rawat, karena kita satgas tidak selamanya ada di sini, “kata dansektor dengan senyum tipis.

Taman ramah anak ini nantinya akan menjadi Icon sektor 8. Tampak jelas pembangunan taman ini masih terus di lakukan, terpantau di lokasi dengan pembagian sembako Jumat Berkah. (Fr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.