oleh

Simpang Baleendah dan Jalan Siliwangi Jadi Rawan Banjir, Warga Eluhkan Buruknya Saluran Air, Camat : Kewenangan Terbatas Jadi Kendala

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Polemik Banjir Baleendah yang tidak kunjung usai, selalu di eluhkan warga. Faktanya setiap hujan air selalu meluap dari simpang sampai meluas ke jalan utama, termasuk jalan siliwangi, (28/06).

Warga sekitar mengungkapkan, “bagaimana tidak banjir bila saluran air (drainase) mampet, menyempit bahkan ada juga yang di tutup, jadi jangankan hujan deras, hujan biasa saja banjir, “ungkapnya.

Permasalahan ini di bahas bersama di aula kecamatan baleendah, tampak hadir Dansektor Citarum Kol Arh M.Zaini, Kapolsek Baleendah, Kepala UPT PUPR Asep Subrata, Dishub dan Kepala UPT Pasar Beleendah Ginanjar, tak luput Camat Baleendah sebagai pemimpin rapat kordinasi wilayah.

Eef Syarif H selaku camat mengatakan, “kita sudah terima laporan dari kelurahan dan warga terkait masalah ini, benar saat ini banjir jadi lebih sering mampir karena air hulu sipatahunan yang turun mencari jalan yang rendah, dan rencananya kita akan benahi saluran air bersama dinas terkait, “ungkapnya.

“Karena keterbatasan kewenangan provinsi dan kabupaten menjadi kendala, kita rencananya dahulukan wilayah kabupaten bandung, tentu kita mendukung citarum harum.

Masalah pasar seharusnya bersih dan sehat, tidak kumuh, agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman buat pedagang atau pengunjung, namun untuk malasah pasar ada dinasnya dan bukan jadi kewenangan saya, meski masuk wilayah baleendah, “ucap Eef. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.