PT MAP Kena Sidak Satgas Citarum, DLH Harus Berani Periksa Kawasan Industri De Prima Terra, Izin Limbah Kering

Kab Bandung, Mataimvestigasi.com – PT. Multi Adira Plasindo (MAP) yang berlokasi di Kawasan Industri De Prima Terra Tegalluar Bojongsoang di duga buang limbah cair hasil olahan cucian kabel plastik langsung ke selokan. Limbah cair yang berwarna putih susu agak kental dan lengket serta buih yang menggumpal tampak jelas di kucuran pembuangan, sehingga memberikan warna putih berbuih di selokan menyolok mata, Minggu (10/07).

Baca juga;

Satgas Citarum Sektor 6 turun melakukan sidak dan pemeriksaan ke selokan lubang pembuangan Pt. MAP sabtu 09 juli 2022. Tampak Peltu Ade Nur Saiman dan jajarannya turun dan mengambil air pembuangan serta lumpur yang mengendap lama dan lengket tersebut untuk di bawa ke posko, dan akan di periksa hasilnya.

Tonton juga;

Ade mengatakan, “jauh hari saya sudah peringati jangan buang limbahnya sembarangan sampai ke selokan, nah bila sudah begini saya akan lakukan tindakan tegas dan lapor komandan, “katanya.

Serma Hajirun selaku dansub tegalluar, “saya selaku dansub juga sering ingatkan jangan buang limbah cair seenaknya, apa lagi ke selokan, melihat selokan kejadian seperti ini, saya ras ini bukan kali pertama, mungkin juga ini sudah sering di lakukan karena endapannya cukup tinggi menggumpal, “jelasnya.

Tampak perwakilan dari Pt. MAP Michael Edbert tidak banyak bicara melihat situasi seperti ini, seperti masih ada kebimbangan atau keraguan apa yang terjadi. Padahal dirinya juga paham akan adanya program citarum harum, bahwa pelaku industri harus mendukung citarum dengan jaga lingkungan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *