Warga Berharap Punya Taman Bermain di Bantaran Citarum, Alhamdullilah Bisa Terwujud

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Revitalisasi Sungai Citarum masih terus di lakukan untuk memaksimalkan fungsi sungai dalam program citarum harum. Salah satunya pengangkutan sedimentasi dan sampah, agar sungai tidak dangkal. Bantaran sungai juga di percantik dengan cara membuat taman untuk fasilitas publik dan fasilitas umum, Minggu (10/07).

Taman Daraulin yang di buat di bantaran sungai sektor 8, tepatnya yang berada di wilayah Margaasih Nanjung yang di kenal sepi dan kumuh, Kol Arm Nur Samsudin selaku Dansektor 8 Satgas Citarum menyulap daerah tersebut agar tidak lagi kumuh atau sepi, dengan cara membuat taman dan joging track.

Menurutnya, saya bangun ini untuk di nikmati semua orang, warga dan masyarakat sekitar. Fungsinya buat ngasuh atau mongmong bahasa jawanya, dan bisa juga di jadikan olahraga buat mereka, karena saya juga buat joging track lumayan panjang, “ucap Nur.

“Saya punya rencana juga nanti di sini kita siapkan toilet, agar warga yang berkunjung tidak bingung bila mau cari kamar kecil, semoga bisa lancar dalam pembangunannya, meski bertahap kita tetap semangat untuk membuat masyarakat tersenyum dan bermain, yah rekreasi sekitar. Dan saya juga berencana akan buat mading untuk edukasi masyarakat dengan membaca, semoga saja masyarakat bisa lebih peduli akan lingkungan, “tambahnya.

Warga juga mendukung penuh satgas citarum dengan ide yang di wujudkan dansektor 8, warga juga berterima kasih padanya, terbukti lahan pribadinya diserahkan untuk ruang publik berupa pos stanby dan kamar kecil, warga berharap kedepan daerah ini tidak lagi kumuh dan keluarga bisa menikmati taman yang ada, yang dulunya tidak bisa terbayangkan ada taman, “ungkapnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *