oleh

Sadis Perumda Pasar Kota Bandung Potong Gaji Sampai 60 Persen, Karyawan Menjerit Berharap Pospon Cair

Bandung, Matainvestigasi.com – Karyawan Perumda Pasar Kota Bandung mengeluhkan gaji yang di potong sebesar 60% dari total perbulan, belum lagi pospon belum di bayar selama 19 bulan yang di janjikan akan di bayar setelah pasca pandemi, gaji 13 selama 3 tahun belum di keluarkan sehingga para karyawan, phl dan security perumda pasar juara menjerit, Kamis (21/07).

Akibat pemotongan gaji membuat karyawan kesulitan dalam menjalankan aktifitasnya, apalagi mengingat biaya hidup saat ini cukup tinggi. Karyawan Perumda Pasar berharap ada perubahan dan bisa menjalankan aktifitas seperti biasa dengan rasa aman, agar bisa normal kembali tidak was was.

Menurut keterangan di lapangan, yang tidak mau di sebutkan nama dan posisinya mengatakan, “saya berharap di bayar secepatnya agar kebutuhan keluarga bisa tercukupi dan kembali normal seperti sebelumnya, ini tidak sesuai aturan PP No 36 Tahun 2021 tentang pengupahan, “ucapnya.

“Bayangkan saja 1 karyawan bisa mencapai 25 juta perorang potongan pospon 25% dari total gaji selama 19 bulan, yang di janjikan akan di kembalikan, bila gaji 60% di potong berjalan bulan juli 2022 belum lagi yang tadinya ada sembako, sekarang jadi hilang, dampak ini bisa memicu pada keluarga karena biaya hidup sudah pada mahal, bukannya normal malah di potong, “ungkapnya.

Saat di tanya karyawan yang lain, jawabannya senada, “kalau bisa masalah ini bisa normal kembali, jangan sampai mau beli bensin saja susah buat kerja, dan potongan berharap tidak ada untuk pospon bisa segera cair, “keluhnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *