oleh

PT Dinamika Electro Plating Kembali Berulah, Diduga Buang Limbah Cair Manfaatkan Situasi Meski Dalam Pengawasan DLH Kota Bandung

Bandung, Matainvestigasi.com – Oknum pelaku industri kembali berulah, Diduga sengaja di buang kembali limbah cair hasil produksi chrome PT. Dinamika Electro Plating yang beralamat di Jl.Caringin No.236 Keluran Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay ke selokan atau aliran air yang di depan pabrik tersebut, Senin (01/08).

Saat itu hari Jum’at 29/07/2022 siang menjelang sore hujan besar, tampak limbah cair berwarna kuning tersebut di gelontorkan lewat jalur pintu gerbang pabrik. Jauh sebelumnya Pt. Dinamika Electro Plating sudah dalam pengawasan DLH dan Satgas Citarum Sektor 22, bahkan masih dalam keadaan lubang pembuangan ditutup, karena pernah membuang limbah cairnya ke selokan yang sama.

Pt. Dinamika Electro Plating bergerak di bidang Chrome besi, yang notabene sudah ada upaya perbaikan untuk pengolahan limbah cairnya (Ipal). Bahkan disaksikan oleh pihak terkait dan berjanji tidak akan membuang kembali ke selokan sebelum di olah. Hal hasil, diduga diam-diam pabrik chrome tersebut buang di saat hujan besar dan tidak ada yang mengawasi.

Pihak pabrik, Reni sendiri menjelaskan, “bahwa dirinya tidak tahu, dan baru tahu ini saat di beritahukan, saya sedang di luar karena ada pihak keluarga yang meninggal, “jelasnya lewat pesan singkat.

Reni selaku penanggung jawab pabrik masih belum bisa berikan keterangan detail terkait limbah chrome tersebut. Bahkan bila di mintai keterangan mencoba menghindar, atau kurang respon.

Rupanya Pt. Dinamika Electro Plating masih belum jera, meski pernah ditindak tegas oleh satgas citarum harum sektor 22 dan DLH Kota Bandung sampai dengan penutupan saluran. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.