oleh

PT Dinamika Electro Plating Masih Bandel, DLH Kota Bandung dan Satgas Citarum Sektor 22 Jangan Kendor

Bandung, Matainvestigasi.com – Pabrik Chrome Pt. Dinamika Electro Planting sepertinya masih bandel. Terbukti masih ada limbah cairnya yang di gelontorkan ke selokan berwarna kuning keruh khas logam dini hari, Kamis (04/08).

Saat di konfirmasi langsung, Reni dan Suwadi membantah terkait limbah cairnya yang luber ke selokan, dengan alasan saat itu hujan besar, dan menyebabkan limbah cair logam luber ke selokan.

Baca juga;

Reni mengatakan, “yah karena hujan besar dan bak ipal tidak bisa nampung penuh, jadi luber valid terbawa arus ke luar selokan, seperti yang di infokan suwadi faktor alam, “ucapnya.

Namun reni bingung ketika hari ini yang cukup terang tidak hujan, limbah cair kuning logam juga masih ngucur ke selokan, awalnya bingung untuk menjawab dan menanyakan suwadi.

Reni dan suwadi mengatakan, “untuk hari ini limbah cair yang keluar dari Pt. Dinamika itu valid karena tidak tertampung, over capasity dengan kekurangannya bak ipal penampungan.

Reni menjelaskan, “karena kita ini memang kurang penampungan bak ipalnya, dan rencananya kita mau bikin lagi bak biar bisa tertampung, tapi masalahnya terkait dana dan lahan yang tidak memadai, “jelasnya.

“Maklum produksi lagi kurang, dan saya juga bingung limbah yang di olah tidak boleh di buang ke luar oleh dinas LH, jadi kita repot buang ke mana.

Pabrik saya memang masih ada kekurangan, lanjut reni, tapi karena masalah biaya dan tempat, kita sudah ajukan permintaan ke LH bandung untuk buang ke selokan, karena jujur saja bingung buang ke mana.

Bak pengolahan ipal saja sudah tidak bisa nampung limbah hasil produksi, namun kita upayakan untuk membuat bak penampung lagi, biar bisa mencukupi pak, “tutup reni.

Diduga Pt. Dinamika Electro Plating yang berlokasi di Jl.Caringin No.236 Keluran Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay mencoba berkelit dari dugaan pencemaran lingkungan, dengan alasan yang tidak masuk akal. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.