oleh

PT Long Harmony Industry Diduga Melakukan Pengkebirian Sungai Yang Masuk Area Pabrik, Benarkah Sudah Diizinkan.?

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Aliran Air (Sungai) mestinya tidak boleh di rombak atau di persempit tanpa ada persetujuan dari dinas terkait, apa lagi untuk kepentingan pribadi industri. Seperti halnya Pt. Long Harmony Industry yang berlokasi di Jl.Raya Batujajar Km, 3.5, Giriasih, Kecamatan Batujajar, Diduga merombak sungai dengan tujuan tertentu, Kamis (18/08).

Menurut keterangan pihak industri yang ada di kawasan tersebut, bahwa adanya perombakan aliran air (sungai) menyebabkan banjir. Hal ini jelas sangat di eluhkan pihak-pihak industri yang ada di kawasan tersebut, pasalnya sungai di cor sepanjang kurang lebih 300 meter di dalam area pabrik.

Tonton juga ;

Saat di konfirmasi pihak pabrik belum bersedia di temui, menurut keterangan security pihak terkait yang berkompeten dalam masalah ini sedang rapat (meeting), sehingga di minta menunggu sampai sore, namun pihak long harmony belum berikan jawaban atau keterangan pasti terkait perombakan sungai yang saat ini sedang di kerjakan.

Bayu security mengatakan, “yah sungai itu sebenarnya di perbaiki saja dan mencegah kebocoran, makanya di sekat, namun setelah beres sisanya akan di ratakan (diurug), untuk kegunaan apa-apanya saya tidak tahu, nanti saja dengan pihak yang berkompeten di bidang ini, namun saat ini sedang rapat, “jelasnya.

“Ijin dari Kementrian PUPR sudah ada kok, kemarin sudah ada datang dari dinas terkait, kecamatan, satgas citarum sektor 9, pupr dan pihak desa juga bersama-sama orang pabrik meninjau ke lapangan, dan tidak ada masalah, “ucapnya.

Tampak di lokasi pabrik long harmony, pekerjaan sungai masih berjalan. Terlihat juga ada yang di bendung dan di sekat kecil menjadi parit, guna aliran sungai biar jalan, namun perombakan sungai dengan beton itu tampak di bendung. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.