Icon Sektor 8 Taman Lukisan 3D Hulu sampai Hilir, Kol Nur Samsudin : Mari Cintai Lingkungan dan Sungai

Kab.Bandung, Matainvestigasi.com – Lukisan mural dinding percantik Taman Icon Sektor 8 yang berlokasi di Daraulin, Nanjung, Kecamatan Margaasih. Spot foto bagi pengunjung juga di persiapkan untuk menambah kesan dan pesan alam, Senin (22/08)

Dansektor 8, Kol Arm Nur Syamsudin menyampaikan, “Konsep ini terlahir dari ke inginan saya untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang Citarum harum. Dari lukisan ini saya cantumkan mulai dari titik awal mata air sungai Citarum hingga ke hilir yang akhirnya bermuara ke laut, “paparnya.

Sang pelukis juga seorang TNI yang masih aktif dan hobi melukis, Kolonel Fuad dari TNI Angkatan Laut yang juga sahabat satu angkatan dengan Komandan Sektor 8.

Teknik yang dipakai untuk membuat lukisan ini juga tidak sembarangan, dia menjelaskan bahwa lukisan ini adalah 3D dan memakai teknik Realis juga aturalis dengan sistem mural.

Kol Fuad menjelaskan, “Ini adalah teknik mural tapi dengan konsep realis sama aturalis jadi kami combine sistem mural dengan detail sekali sehingga realis nya terjaga.

Lanjutnya, “bahwa ini adalah teknik 3D jadi lengkap dari atas sampai lantainya pun disetting semaksimal mungkin untuk disajikan pada masyarakat, “jelasnya.

Dalam kurun waktu hanya 3 hari, lukisan sepanjang 80 meter sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang berkunjung ke Taman Ramah Anak Icon Sektor 8.

Harapan Kol Arm Nur Samsudin, “semoga masyarakat bantaran bisa menjaga dan meneruskan taman ini kelak, kami hadir dan bekerja hanya sementara suatu saat kami akan kembali, dan karya ini harus tetap terawat dan masyarakat harus mencintai lingkungan yang bersih, mari kita rubah perilaku dengan mencintai lingkungan dan sungai, “tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *