Tindakan dan Upaya Ngambang Satgas Citarum Sektor 22, Tidak Bikin Jera Oknum Nakal Pelaku Industri

Bandung, Matainvestigasi.com – Oknum pabrik kembali berulah, diduga buang limbahnya dengan sengaja berturut-turut ke parit pembuangan aliran yang menuju sungai. PT. Barudan Jaya yang berlokasi di Komplek Industri Satria Raya 1 No.6, Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, Minggu (28/08).

Pabrik yang beroperasi sudah tahunan itu bergerak di bidang Sablon dan Bordir. Limbah cairnya diduga sengaja dibuang, pasalnya bukan hanya sekali, tapi berturut-turut di buang ke selokan dengan berbagai warna, saat di tinjau langsung ke lapangan.

Ketika di konfirmasi langsung, Ammar pihak security pabrik menjelaskan, “terkait persoalan limbah pabrik saya tidak paham, namun dirinya menegaskan bahwa pabrik sudah sering di datangi satgas citarum harum, dan biasanya tinggalkan no telpon saja, nanti di hubungi, “jelasnya.

“Penanggung jawab pabrik tidak ada yang stanby, jadi harus seperti itu. Karyawan di sini sekitar 100 orang, dan sekali lagi masalah limbah yang cemari lingkungan seperti itu, tinggalkan no telpon saja nanti di hubungi, “ucapnya.

Satgas citarum hadir di lokasi untuk melihat langsung, setelah di hubungi, dan melakukan pemeriksaan. Menurut penjelasan Peltu Aris, “ada kebocoran filter yang berproduksi di sablon, namun akan segera di perbaiki, pabrik sudah ada ipal dan memakai biologi, nanti kita lihat kedepannya, “jelasanya.

Ada dugaan pihak pabrik tersebut sudah biasa melakukan hal demikian, karena keterangan diatas bahwa sudah pernah dikunjungi satgas. Bisa saja dalam hal ini satgas citarum sektor 22 kurang tegas dalam melakukan tindakan dengan mengabaikan pentahelix dalam upaya mengawal Perpres No 15 Tahun 2018. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *