PKFI Kab Bandung Gelar Pertemuan Untuk Rapat Kerja Organisasi Kesehatan Universal  

Kab. Bandung, Matainvestigasi.com – Raker PKFI digelar di RM Dapur Sarumpun yang berlokasi di Jl.Terusan Al Fathu Soreang. PKFI adalah Organisasi Perhimpunan Klinik & Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Indonesia yang menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan, Sabtu (03/09).

Ketua PKFI Dr Yani Sumpena mengatakan, “manfaat fasilitas kesehatan ini adalah sebagai tempat masyarakat mendapatkan pengobatan, penanganan serta tempat pemulihan penyakit.

Tonton juga ;

“Selain memberikan pengobatan dan pelayanan lain, beberapa jenis fasilitas kesehatan juga berfungsi untuk menyadarkan masyarakat akan kesehatan diri maupun lingkungan.

Tujuan PKFI antara lain :
• Menghimpun serta memadukan klinik , fasilitas pelayanan kesehatan primer dan praktek dokter mandiri perorangan di Indonesia, dengan menghormati kedaulatan masing-masing.

• Mengupayakan penyelenggaraan pelayanan kesehatan perorangan dan pelayanan kesehatan masyarakat yang mudah dicapai, terjangkau dan bermutu.

Dokter PKFI mengatakan,” Ini dibentuk secara berjenjang memang sudah lama, jadi hanya ada 4 profesi saja yang diakui berdasarkan pemenkes yaitu, Arsi untuk rumah sakit, Adinkes untuk Puskesmas, Askrid untuk Klinik, dan PKFI,”ucap Dr Yani.

“Nah PKFI sendiri lebih lebar dia, bukan hanya klinik saja melainkan banyak praktek – praktek mandiri yang lain seperti, Dr. Praktek mandiri, Dr. Gigi Praktek mandiri, Bidan Praktek mandiri, Apoteker, Dr. Spesialis, Klinik Kecantikan, Jadi sangat luas” jelasnya.

Ada juga Visi & Misi PKFI.
VISI
Menjadikan PKFI sebagai tempat berhimpunnya Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer se Indonesia dan menyiapkannya dalam implementasi Sistem Jaminan Sosial Nasional dan untuk menghadapi globalisasi.

MISI
• Menghimpun dan membina seluruh Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer di Indonesia supaya selalu siap menghadapi era gelombang persaingan bebas dalam globalisasi yang berbasis etikomedikolegal.

• Mempersiapkan infrastruktur Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer untuk siap menjalankan peraturan perundang-undangan serta memberi masukan kepada pemerintah dalam penyusunan serta penyempurnaan peraturan perundang-undangan.

• Mempersiapkan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer dalam implementasi Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dan bertindak sebagai Asosiasi Fasilitas Kesehatan.

• Memotivasi dan memfasilitasi peningkatan mutu pelayanan kesehatan pada Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer.

• Memperjuangkan kepentingan anggota keseluruh stakeholder atau pemangku kepentingan.

• Membentuk dan mengembangkan jejaring komunikasi dan rujukan antar anggota Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer.

Acara juga di hadiri oleh sususnan anggota PKFI Kabupaten Bandung, Aris Triawan ST.MM.RS, ,Dr Kosim Syarif MKM dan beberapa dokter lainnya juga bidan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *