oleh

8 Kelurahan di Kecamatan Batununggal Serempak Laksanakan Bebersih Bandung Jilid 4

Bandung, Matainvestigasi.com – Ada beragam acara dalam memperingati Hari Jadi Kota Bandung [HJKB) yang ke 212, pada 25 September 2022. Satu di antaranya dilakukan Pemerintah Kota Bandung lewat sebuah gerakan bertajuk “Bebersih Bandung Jilid 4”, Sabtu (17/09).

Bebersih Bandung Jilid 4 sendiri dilaksanakan serempak di Kota Bandung. Untuk wilayah Kecamatan Batununggal dilaksanakan di 8 kelurahan. Khusus wilayah Kelurahan Maleer sekaligus dilaksanakan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batununggal Latief, S.IP, M.Si, Lurah Maleer Warsan, SE.MM bersama jajarannya, LPM, Karang Taruna, PKK, RW se Kelurahan Maleer, Babinsa, Bhabinkamtibmas juga di hadiri banyak peserta lain dari seluruh elemen masyarakat, akademisi, hingga media.

Saat ditemui di lokasi Kegiatan, Camat Batununggal Latief, S.IP, M.Si mengatakan “Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama melaksanakan bebersih dalam menyambut Hari Jadi Kota Bandung yang ke 212, semoga kegiatan ini terus menjadi kegiatan yang berkesinambungan untuk menghadirkan Kota Bandung jauh lebih baik.” Ucapnya.

Selain Bebersih, Camat Batununggal dan Lurah Maleer juga secara simbolis menanam pohon di lingkungan SDN 063 Kebon Gedang serta akan ditanam 100 pohon di Wilayah Kelurahan Maleer.

Menurut Latief, menanam pohon sama dengan menanam kebaikan. pohon yang memproduksi oksigen akan bermanfaat bagi kehidupan semua mahkluk hidup.

Masih ditempat yang sama, Lurah Maleer Warsan mengatakan “Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan ketika merayakan HJKB saja. Tetapi harus menjadi konsen kita bersama setiap waktu.” Ucapnya.

Warsan berharap, masyarakat maleer agar peduli terhadap penghijauan, salah satunya adalah menanam pohon. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *