Lantas Polres Subang Dinilai Lambat dan Tidak Profesional Menangani Lakalantas Binong  

Kab Subang, Matainvestigasi.com – Kecelakaan Lalu Lintas sering terjadi di Jalan Raya Binong-Subang arah pamanukan, tepatnya depan Klinik Pratama Medika Insani. Kasus kecelakan di jalan raya binong subang di sebabkan kendaraan yang melintas melaju dengan kecepatan tinggi dan minimnya rambu jalan, Senin (26/09).

See this video,

 

Adapun kasus penanganan laka lantas di wilayah tersebut tergolong lamban, seperti yang terjadi pada hari sabtu 10/09/2022 pukul: 19:30 wib. Terjadi tabrakan R2 tepat di lokasi tidak jauh dari klinik pratama medika insani binong subang. Petugas kepolisian datang setelah kejadian, karena di hubungi warga melalui bhabinkamtibmas polsek binong.

Kronologis kejadian, pengendara R2 yang di kendarai anak di bawah umur berbonceng tiga tanpa helm melaju kencang dan menabrak pengendara R2 lain yang saat ingin membeli obat di klinik tersebut, naas R2 yang menabrak hancur roda depan sampai bannya tidak lagi pada posisi velk.

Para korban di larikan langsung ke klinik medika insani untuk diobati pertama dan di periksa, termasuk korban yang di tabrak juga dilakukan pergolongan pertama. Situasi ramai, dan kemudian pihak polsek binong (bhabinkamtibmas) turun ke lokasi lakukan kroscek, jelang beberapa lama kemudian lantas polres subang turun ke lokasi mengamankan unit R2, tanpa ada yang mempertanyakan pihak keluarga korban.

Pihak Lakalantas Bripka Nanang saat di hubungi via telpon, “kita tunggu kedua belah pihak untuk di musyawarahkan, silahkan saja keduanya bertemu langsung dan lakukan mediasi, setelah selesai bawa saja surat pernyataan kedua belah pihak damai atau bagaimananya.

Menurut warga sekitar mengatakan, “bila ada kasus seperti ini memang biasanya seperti sekarang, kecelakaan yah urus saja masing-masing, maklum namanya juga di kampung, dan biasanya juga musyawarah gitu saja, daerah sini sering terjadi laka lantas, karena minim rambu dan penerangan juga, padahal pernah di sampaikan, tapi yah gitu-gitu saja, “ucapnya.

Keterangan warga sekitar kejadian, ” bahwa pengendara R2 ABG jenis supra melaju kencang berbonceng tiga dan menabrak pengendara R2 jenis mio soul matic saat ingin belok menuju klinik, sehingga pengendara terpental tak berdaya, lalu di larikan ke kliknik medika insani pas dekat lokasi kejadian.

Sampai saat ini kasus sudah dua pekan lebih masih terkatung-katung di tangani Laka Lantas Polres Subang (Bripka Nanang). Diduga kasus laka lantas tersebut ditangani tidak profesional meski sempat ada mediasi antara kedua belah pihak, sampai berita ini di terbitkan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *