Tumpukan Sampah Karungan Parkir Dibahu Jalan Kawasan Industri, Marwah Citarum Mulai Kendor

Bandung, Matainvestigasi.com – Sampah memang jadi masalah classic dalam lingkungan, namun jadi masalah cukup serius tatkala sampah di biarkan lama menumpuk berhari-hari. Terlebih lagi tumpukan sampah berjejer di sepanjang bahu Jalan Cicukang Komplek Kawasan Industri Prapanca Cigondewah Kaler Bandung Kulon, Selasa (04/10).

Sampah sepertinya di biarkan menumpuk di pinggir jalan dalam karung, seolah-olah memang sengaja di biarkan. Sampah pabrik bercampur dengan lainnya seperti bendungan tpt, bahkan ada juga yang masuk ke selokan dan bisa membuat mampet drainase. Bahayanya bila hujan deras tiba, sampah akan valid terbawa arus bisa sebabkan banjir.

Menurut warga sekitar yang melintas, “sampah ini mah sudah biasa tertumpuk di pinggir jalan, karena tidak ada penampungan sampah, kadang lama di angkatnya, yah banyak juga sampah yang sisa pabrik di tumpuk disini, dan sudah biasa.

Mirisnya, program citarum harusnya lebih matang lagi pada masuk tahun ke 5, namun sepertinya marwah untuk memperjuangkan citarum lebih harum lagi mulai kendor. Pentahelix yang menjadi andalan Dansatgas Citarum untuk terus digemakan hanya hiasan belaka, bahkan cendrung masing-masing saja. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *