Sedimentasi Tebal Potensi Air Meluap dan Banjir, BBWS Sibuk Amankan Asset Batas Tanah

Bandung, Matainvestigasi.com – Pengamanan Asset milik Negara di lakukan oleh pihak BBWS Jawa Barat terkait bidang batas tanah bantaran sungai di wilayah Gedebage Cisaranten Kidul sisi sungai perumahan komplek Buanasoeta, Jum’at (07/10).

Agung Pihak OP BBWS mengatakan, “kami bersama team BPN Bandung dan kewilayahan kecamatan gedebage lakukan pengukuran batas tanah sisi bantaran sungai,”ucapnya kamis 06/10/2022 saat peninjauan.

“Hal ini di lakukan dalam rangka verifikati batas lahan, yang nantinya akan di perkuat dengan sertifikat pertanahan dari BPN, agar asset menjadi terjaga dan mencegah ada pemanfaatan ilegal dari pihak yang tidak bertanggungjawab, “pungkasnya.

Kita, lanjut Agung, bersama BPN dan Camat lakukan peninjauan pencarian batas tanah, agar nanti kedepannya jelas mana-mana yang menjadi milik kita, dan pencegahan bangunan liar juga.

Camat Gedebage Jaenudin Sukma meminta juga pada Agung selaku pihak BBWS untuk membantu dalam fasilitas umum sepert, pagar batas jalan sungai, penerangan jalan dan tpt, agar tanah tidak longsor.

Camat mengatakan, “penerangan jalan daerah sini penting untuk menghindari begal, pagar batas juga sama karena jalan inspeksi ini aktif 24 jam untuk warga, khawatir ada yang tercebur ke sungai, tpt juga hindari longsor, karena musim penghujan sungai bisa meluap, apa lagi sedimentasi sungai ini cukup parah, “jelasnya.

Agung juga menambahkan, “ajukan saja nanti kita dorong, untuk hal tersebut kita tidak punya anggaran tapi ajukan saja, untuk penerangan jalan mungkin bisa ke dushub, dan kalau pagar batas sama tidak ada anggaran bbws, “pungkasnya.

“Memang sedimentasi sungai ini cukup parah, namun nanti kita ada rencana keruk sungai ini setelah selesai dari sungai sebelahnya, kita juga alami kesulitan akses alber untuk ke sungai, karena faktor jalan, “tutup agung. (Chox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *