Limbah Cair Hitam Washing Menggelontor ke Sungai, Ani : Kita Olah Dengan Baik

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Pencemaran lingkungan masih kerap terjadi meski Program Citarum Harum sudah beranjak hampir 5 tahun, Kamis (01/12)

Salah satunya oknum pelaku washing (pencucian) yang berlokasi di Jatisari, Kec. Kutawaringin tertangkap camera langsung limbahnya cairnya sedang menggelontor ke parit aliran sungai Rabu (30/11/22).

Saat di mintai keterangan Ani selaku sekertaris mengatakan, “limbah saya washing CV G2NK di sini di olah dengan baik, jadi keluarnya juga sudah bening, “ucapnya.

“Kita sudah olah lagi pakai PAC, Polimer pokoknya di obat biar keluarnya jernih, tapi gak tau ini anak-anak nanti kita kroscek saja.

Ani juga menjelaskan, “dalam rangka citarum kita sudah ada kemitraan kerja sama dengan pak uden penanggung jawab pabrik ini, karena dia dekat atau ada kemitraan dengan satgas citarum soal limbah.

“Yaa ada kemitraan seperti apa yah, karena ada yang juga ke sini seperti pa rian dan ada siapa yah saya lupa, tapi biasanya cuma ngontrol doang, dan dari yang lain juga ada, airnya memang hitam tapi keluarnya bersih kok.

“Lihat saja ini, lanjutnya, itu kan di olah lagi tuh di bak ipal, dan ada beberapa bak ipal dan hasilnya ini nih.

Setelah melihat di lapangan, bu ani tercengang kok hitam keluarnya,? Mungkin ini luber kali yah atau bocor, “beber ani. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *