Masyarakat Tetap Tenang, Polri : Situasi Hingga Saat Ini Terkendali

Jakarta, Matainvestigasi.com – Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengimbau masyarakat agar tetap tenang pasca bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar, Jalan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (07/12)

Ramadhan menyatakan, situasi dan kondisi sudah terkendali. Densus 88 Antiteror Polri, penyidik dan Tim dari Mapolda Jabar sudah berada di TKP untuk melakukan pengamanan, olah TKP dan pemeriksaan saksi.

“Situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang,” ucap Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Ramadhan memastikan Polri bekerja cepat, tepat dan profesional dalam menangani setiap kasus yang dilakukan, termasuk bom bunuh diri tersebut.

“Polri bekerja dengan cepat dan mengedepanlan profesionalitas,” imbuhnya.

Ramadhan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus itu, termasuk mencari tahu tentang motif pelaku. Ia akan menginformasikannya kepada publik apabila sudah diketaui ha-hal terkait bom bunuh diri tersebut.

Polri juga melakukan sterilisasi di sekitar tempat kejadian bom bunuh diri. Ledakan akibat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung ini terjadi saat jajaran Polsek Astana Anyar tengah melakukan apel pagi.

Ledakan bom sendiri terjadi pada hari ini, sekitar pukul 08.20 WIB. Ledakan itu mengakibatkan pelaku meninggal dunia, sementara tiga orang personel Polri mengalami luka-luka dan sekarang masih dalam perawatan di rumah sakit. Kejadian itu juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *