Sampah Tumpah dan Aliran Sungai Dangkal Harusnya Jadi Perhatian Program Citarum Harum

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Sampah menumpuk di aliran anak sungai jembatan PDAM Cikoneng Bojongsoang. Mestinya dalam Program Citarum Harum hal demikian tidak harus berlarut-larut dan menjadi prioritas, apalagi saat ini musim penghujan dan banyak bencana alam, Senin (19/12).

Tampak jelas sampah tumpah di anak sungai cicadas jembatan cikoneng PDAM, dengan sungai yang banyak belukar dan dangkal seolah-olah menjadi pemandangan biasa di muka umum, terkesan terabaikan. Diduga tidak adanya kolaborasi antara pihak-pihak terkait dengan mengutamakan Pentahelix, yang menjadi andalan Dansatgas Citarum Harum.

Keterangan warga sekitar, “ini sampah tumpah karena penampungan sampah sementara penuh, mengakibatkan sampah jatuh ke anak sungai, karena sungai dangkal dan banyak belukar, jadi sampah tampak jelas terlihat dari pinggir jalan, karena ini lintas jalan umum, “terangnya.

Masih belum di ketahui kapan sampah itu akan di bersihkan agar tidak valid kemana-mana. Sangat di sayangkan program citarum yang berjalan 4 tahun lebih, tampak mulai kendor semangatnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *