Kompolnas Respon Tegas Usai Kamaruddin Sebut Polri Pengabdi Mafia

Jakarta, Matainvestigasi.com Komisioner Kompolnas Poengky Indarti yang respon tegas tentang pernyataan pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut Polri pengabdi mafia, Senin (26/12).

Ia menegaskan bahwa Polri telah bekerja dengan baik dalam melindungi masyarakat dan menegakkan hukum di Indonesia.

“Kami melihat pimpinan dan anggota Polri telah bekerja dengan baik dan maksimal untuk melaksanakan tugasnya melayani, mengayomi, melindungi masyarakat, dan menegakkan hukum untuk menjaga harkamtibmas,” kata Poengky Indarti, kepada wartawan, Minggu (25/12/2022)

“Jangan sampai hanya menggunakan haknya untuk bicara tanpa didukung tanggung jawab dan data-data yang valid, sehingga patut diduga merupakan hoax atau hate crime/hate speech, yang menyesatkan publik,”

Ia dengan tegas menyebutkan bahwa banyak anggota Polri yang bekerja melayani masyarakat melebihi tugas dan kinerjanya. Ia mencontohkan polisi yang menjadi garda depan saat masyarakat menikmati liburan ataupun merayakan hari raya keagamaan.

“Justru banyak polisi-polisi di lapangan telah bekerja melebihi panggilan tugas mereka, ambil contoh Bhabinkamtibmas di kampung-kampung benar-benar melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat selama 24 jam sehari mengupayakan terwujudnya harkamtibmas di wilayah penugasan mereka,” bebernya.

(Red/Duniaoberita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *