Belawan Memanas, Bentrok PP VS IPK Jatuh Korban

Belawan, Matainvestigasi.com – Organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) mengalami bentrok di blok-15, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (11/01).

Akibatnya, seorang kepala lingkungan dan anggota polisi turut menjadi korban atas kejadian ini. Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/8) dini hari.

“Terjadi bentrok antara anggota Pemuda Pancasila dengan anggota Ikatan Pemuda Karya di blok-15,” kata Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (10/8).

Perwira menengah Polri itu mengatakan saat kejadian kepala lingkungan serta anggota Polsek Medan Belawan itu tengah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan. Namun, tiba-tiba anggota OKP itu menyerang para petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, Kepala Lingkungan 17 bernama Ronaldo Sianturi itu mengalami luka tembak. Saat ini, korban sedang dirawat di Rumah Sakit PHC Pelabuhan Belawan. Sementara, seorang personel polisi bersama Aiptu Kiki mengalami luka bacok di bagian pergelangan tangan. Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/8) dini hari.

“Kepling itu mengalami luka tembak senapan angin di bagian pantat sebelah kanan,” ujarnya.

Tak hanya menyerang petugas, anggota OKP ini juga merusak rumah milik Ketua Ranting PP Kelurahan Sicanang Anto Pasaribu. Bahkan, kantor ranting PP juga turut dibakar. Namun, Kombes Hadi mengatakan saat ini situasi di lokasi kejadian sudah kondusif. “Situasi TKP saat ini sudah kondusif, tetapi personil masih bersiaga di TKP mengantisipasi kejadian lanjutan,” ujar mantan Kapolres Biak Papua itu.

(Red/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *