Presiden Jokowi Diserbu Warga Saat CFD Sudirman Thamrin

Jakarta, Matainvestigasi.com – Presiden Joko Widodo menghabiskan pagi dengan bersepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau _car free day_ (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, pada Minggu, 15 Januari 2023, Senin (16/01).

Sekira pukul 07.20 Wib, dengan mengenakan kaus berwarna putih yang dipadukan dengan rompi berwarna biru dongker, Presiden Jokowi berangkat dari Istana Merdeka menuju kawasan CFD mengendarai sepeda bambu miliknya.

Dari pantauan terlihat, Presiden Jokowi berbaur dengan masyarakat yang juga berolahraga dan menikmati CFD pagi itu.

Beberapa kali, Presiden tampak turun dari sepeda untuk menyapa dan berswafoto dengan masyarakat.

“Dia _humble_ banget, padahal itu kan bahaya banget ya banyak masyarakat di sekitarnya, tapi dia tetap mau turun,” cerita Aderina, salah satu pengunjung CFD.

Sementara itu, Vera, pengunjung dari Tangerang merasa senang karena bisa berfoto bersama dengan Kepala Negara pada kesempatan itu.

“Senang, anaknya sih kepengen banget foto tadi makanya saya ikut, tadi anaknya aja saya enggak mau moto juga, cuman alhamdulillah sih bapaknya bisa,” ungkap Vera.

Tidak hanya itu, beberapa masyarakat juga merasa kaget karena tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. “Senang banget, enggak nyangka ketemu Pak Presiden Jokowi,” kata Syahrul, pengunjung CFD yang datang dari Kebon Jeruk.

Usai bersepeda selama kurang lebih satu jam menyusuri jalanan Sudirman-Thamrin, Presiden Jokowi kemudian berputar arah di Jalan Galunggung dan kembali menuju Istana Merdeka.

 

(Red/kabar71)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *