Brigjen Pol Yehu Wangsajaya , Sosok Sederhana dan Ahli IT Polri Gemar Naik Angkutan Umum

Bandung, Matainvestigasi.com – Brigjen Pol Yehu Wangsajaya merupakan perwira tinggi ahli IT Polri yang berpenampilan sederhana namun sangat inovatif, Kamis (19/01).

Pada 2009 lalu, Brigjen Pol Yehu Wangsajaya pernah menciptakan inovasi panic button. Karena karyanya itu, Brigjen Pol Yehu Wangsajaya pernah diundang menjadi narasumber Internasional di Korea Selatan.

Tak hanya itu, karyanya di bidang IT lainnya adalah mempraktikan Aplikasi Riwayat Hidup Personil Polri atau RHPP di Mabes Polri. Hal tersebut ia lakukan pertama kali di Indonesia.

Brigjen Pol Yehu Wangsajaya juga pernah menciptakan aplikasi ujian teori SIM di Indonesia. Aplikasi yang ia ciptakan sangat bermanfaat bagi lingkungan kepolisian Indonesia.

Walaupun sangat inovatif, Brigjen Pol Yehu Wangsajaya sangat sederhana. Hal ini terbukti saat ia berangkat kerja menggunakan Transjakarta dan MRT menuju Mabes Polri.

Berikut informasi profil dan biodata Brigjen Pol Yehu Wangsajaya ahli IT Polri yang berpenampilan sederhana dan inovatif.

Perwira tinggi kelahiran 1969 ini mengenyam pendidikan di Universitas Budi Luhur pada 2006 dan mengambil Magister Ilmu Komputer.

Brigjen Pol Yehu Wangsajaya sangat menyukai IT hingga banyak prestasi yang ia torehkan dalam bidang IT di kepolisian Indonesia.

Tak ayal, jika ia memiliki jabatan yang mentereng di kepolisian RI. Seperti menjadi Kepala Sekretariat Kompolnas, Kabag Pengembangan Multimedia di Lemhanas hingga Pengembang TIK Tingkat II di Divisi TIK polri.

Brigjen Pol Yehu Wangsajaya juga pernah mendapat penghargaan sebagai Anggota kehormatan di IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia) dari Universitas Budi Luhur.

Terlepas menjadi seorang perwira tinggi kepolisian RI yang ahli IT dan sederhana, ia sering mengunggah momen kebersamaan bersama sang istri, Setrinola Wangsajaya.

Ia hanya mempunyai 1 mobil Toyota Avanza 1.5 Veloz A/T Tahun 2019 senilai lebih dari Rp216 juta.

Agama yang dianut Brigjen Pol Yehu Wangsajaya adalah kristen. Terlihat dari beberapa unggahan akun Instagram milik pribadinya yang merayakan momen hari natal bersama Istrinya.

Nama lengkap: Brigjen Pol. Drs. Yehu Wangsajaya M.Kom

TTL: Cianjur, Jawa Barat 1969
Umur: 55 tahun
Pendidikan:
– Akademi Kepolisian, 1989
– Universitas Budi Luhur, Magister Ilmu Komputer, 2006
Agama: Katolik
Profesi: Polisi
Pasangan: Setrinola Wangsajaya
Instagram: @yehuwj

Demikianlah informasi terkait agama Brigjen Pol Yehu Wangsajaya ahli IT Polri yang sederhana namun sangat inovatif lengkap dengan profil dan biodata.

 

 

 

(Red/Mengerti.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *