Sadis, Aktor Pembakaran Wanita Sampai Tewas Diringkus

Sorong, Matainvestigasi.com – Aktor pembakaran wanita hingga tewas di Sorong, Papua Barat Daya, ditangkap, Rabu (25/01).

Polresta Sorong Kota berhasil menangkap dalang dari pembakaran yang mengakibatkan wanita yang dituduh sebagai pelaku penculikan anak meninggal.

Kejadian tersebut terjadi di kompleks Kokoda Kilometer 8 Kelurahan Klasabi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong pada Selasa (24/1/2023) pagi. Korban meninggal dunia.

Detik-detik dalam rekaman video, tim gabungan Polresta Sorong Kota menangkap pelaku di rumahnya di kompleks Viktori, Kota Sorong, Papua Barat Daya, pagi ini, Rabu (25/1/2023).

Pelaku berinisial FT sempat bersembunyi di dalam rumahnya di Kilometer 9 Kompleks Kokoda Jalan Korong Manoi, Kelurahan Klasabi, Kota Sorong.

Polisi sempat mengeluarkan tembakan untuk mencegah agar pelaku tidak melarikan diri dari kejaran petugas.

Pelaku langsung digiring ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Heppy Perdana mengatakan, pelaku FT merupakan salah satu aktor utama atau dalang dalam pembakaran di Sorong tersebut.

“Alhamdulillah, pelaku kini sudah diamankan di rumahnya dan selanjutnya, pelaku akan menjalani proses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatan,” kata Heppy Perdana kepada sejumlah wartawan di Polresta Sorong Kota.

Pelaku lainya kini masih dalam pengejaran kepolisian setempat. Heppy Perdana meminta pelaku lainya agar segera menyerahkan dirinya.

“Indentitas pelaku sudah dikantongi polisi. Tinggal di lakukan penangkapan, saya harap kepada warga diminta tetap agar kasus ini diselesaikan pihak berwajib, jangan main hakim sendiri,” kata Heppy Perdana.

Sebelumnya, sekelompok massa melakukan penganiayaan dan membakar wanita paruh baya yang diduga pelaku penculikan anak.

Warga setempat meluapkan emosinya dengan melakukan pemukulan dan penganiyaan terhadap terduga pelaku. Wanita itu juga dibakar hidup-hidup oleh massa.

Warga berada di sekitar lokasi langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Sele Be Solu Sorong Papua Barat Daya untuk mendapatkan penanganan medis. Namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit.

 

 

 

(Red/beritasatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *