Akibat Hujan Deras dan Air Laut Naik, Banjir Rob Terjang Kota Pare Pare

Parepare, Matainvestigasi.comHujan mengguyur kota parepare sulawesi selatan sepanjang hari rabu. Hujan tanpa henti terus menerus hingga tak banyak yang menyangka hujan tersebut mengakibatkan banjir besar, Kamis (02/02).

Derasnya curah hujan hingga meningkatnya volume air melumpuhkan kota parepare. Dan semakin diperparah dengan kondisi naiknya air pasang laut ke darat, sehingga merambah ke pemukiman warga.

Air laut bercampur air hujan meluber dan menyebar kejalan jalan protokol kota, menyerang ke daerah pemukiman perkampungan dan perumahan warga kota menyebabkan banjir dashyat.

Dari pantauan awak media, ketinggian air terlihat sudah sampai batas dada orang dewasa. Entah sudah berapa rumah warga yang terendam banjir dan total kerugian dari dampak banjir pun belum diketahui.

Ditemukan juga korban terseret arus di sepanjang sungai jawi-jawi Kel. Lapdde Kec. Ujung kota Parepare. Mayat akibat paska banjir Ramli (50) pekerjaaan, tukang. Fitri (40) alamat jl.Bukit madani 2 (tegal) kel.lapadde Kec.Ujung Kota Parepare (korban sepasang suami istri).

Tampak juga beberapa kendaraan R4 rusak berat akibat terjangan banjir tersebut yang melanda kota pare pare.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan pernyataan resmi dari pihak pemerintah dan aparat setempat terkait banjir kota parepare. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *