PT Indorama Synthetics Tbk Diduga Limbah Cair Masih Asam dan Dibuang, Pramono : Terima Kasih, Sering di Kontrol Satgas Citarum

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Limbah Cair Pt. Indo-rama Synthetics Tbk (Indorama) diduga masih berpotensi mencemari sungai dengan aroma bau PH 5 dan masih panas. Hasil pantauan di lokasi Jum’at malam sekira pukul 23:15 wib, tampak limbah cair yang sedang mengalir ke selokan, Sab’tu (04/02).

Pt. Indorama merupakan pabrik textile yang berlokasi di Jl. Raya Batujajar No.Km 5.5, Giriasih, Kec. Batujajar, Jawa Barat. Pabrik besar ini harusnya bisa ramah terhadap lingkungan, khususnya aliran sungai. Indorama juga sudah mengenal betul program citarum harum.

Namun pada kenyataannya, masih ada oknum pelaku industri yang kurang peka terhadap lingkungan, padahal citarum harum sendiri sudah berjalan hampir 5 tahun. Lalu bagaimana pengawasan dan pembinaan terhadap pelaku-pelaku industri yang ada.?

Penjelasan pihak Indorama, Pramono Bisri, terima kasih atas kontrolnya dari abang dan rekan semua. “Bang terima kasih atas infonya saya baru bisa kontrol dari data sparing dan cek lapangan saat ini, serta selama ini kontrol dengan satgas.

“Pagi tadi pak cucu menyampaikan ke saya, saya langsung action cek data sparing display kita cek normal dan ambil sample kita cek juga normal, “ucapnya lewat whatsapp.

Ada perbedaan limbah cair indorama yang di buang ke selokan saat pagi ataupun tengah malam. Diduga jika ada kesempatan buang kurang bagus pada saat malam hari, semoga ini menjadi atensi pihak terkait termasuk satgas citarum sektor 9. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *