Kericuhan Suporter Bola Kembali Terjadi, Polisi Gunakan Gas Air Mata dan Water Cannon

Semarang, Matainvestigasi.com – Belum genap setengah tahun tragedi Kanjuruhan, bentrok suporter dengan petugas keamanan kembali terjadi di sepak bola nasional. Pada Jumat 17/02/23 kericuhan terjadi di luar Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah saat PSIS Semarang menjamu Persis Solo, Jum’at (17/02).

Kerusuhan di luar Stadion Jatidiri dipicu ulah suporter PSIS yang tetap nekat datang menyaksikan pertandingan. Padahal duel PSIS melawan Persis sudah dipastikan tanpa penonton sejak Kamis kemarin.

Tembakan gas air mata ini pada akhirnya juga berdampak ke pertandingan PSIS vs Persis. Karena terbawa angin, pemain kedua tim ikut merasakan perihnya gas air mata. Pertandingan sempat dihentikan sementara oleh wasit.

PSIS Semarang harus puas berbagi poin dengan Persis Solo usai ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Jumat (17/2/2023).

Laskar Mahesa Jenar gagal mempertahankan keunggulan hingga pengujung laga. Skor 1-0 yang diciptakan oleh Septian David Maulana di menit 80 mampu diseimbangkan lewat aksi Irfan Jauhari di menit-menit akhir waktu normal.

Hasil ini mengantar PSIS bertengger di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 33 poin. Sementara itu, Persis menghuni urutan ke-10 dengan selisih tiga angka dari Laskar Mahesa Jenar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *