Akibat Batu Kapur, Polusi Udara Citatah Bandung Barat Belum Teratasi

Kab Bandung Barat, Matainvestigasi.com – Polusi Udara di sepanjang Jalan Raya Padalarang – Cianjur tepatnya daerah citatah akibat maraknya lalu lalang kendaraan truck bermuatan batu kapur hasil tambang gunung batu masih belum teratasi, Selasa (21/02).

Hal seperti ini sebenarnya sudah lama terjadi, namun sampai saat ini polusi udara dari dampak pabrik giling batu kapur (cruser) masih belum bisa teratasi secara maksimal oleh Pemda setempat, khususnya dari Dinas Lingkungan Hidup.

Kebul yang cukup luar biasa dari pabrik sekitar, serta dari sisa muatan batu kapur yang banyak berjatuhan ke jalan, masih menjadi potret klasik wilayah bandung barat. Bahkan pihak terkait seakan bosan melakukan tindakan atau penertiban secara serius.

Warga sekitar mengungkapkan, “kalau hanya kebul karena dampak dari pabrik batu yang beroperasi sudah biasa, yah dengan mobil yang ngangkut batu juga biasa saja, ngebulnya yah kita hirup aja, “ucapnya sambil tertawa.

“Yah kalau ada warga yang sakit karena dampak-dampak seperti ini sudah biasa juga, mau apa lagi karena memang seperti ini, ngebul ini mah sudah lama seperti ini, bahkan dulu pernah lebih ngebul lagi, intinya mah sudah biasalah.

Berharap, udaranya bersih sejuk gak banyak debu kayanya sulit, karena memang masalah seperti ini berlangsung lama. Bila rumah di pinggir jalan raya yah harus rajin-rajin bersihin juga, “ungkapnya.

Sudah waktunya pihak terkait serius dalam mengatasi lingkungan. Karena lingkungan bersih akan menciptakan warga yang sehat. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *