Miras dan Maraknya Reklame Liar di Kabupaten Bandung, Oki Suyatno : Saya Akan Kordinasikan Dengan Kewilayahan

Kab Bandung, Matainvestigasi.com – Laporan warga yang merasa resah dengan adanya penjualan miras, tepatnya bersebrangan dengan tempat peribadatan umat muslim (Masjid Al Kautsar) yang berada diwilayah Kel. Wargamekar Kec Baleendah Kp. Pengkolan, Selasa (21/02).

Serta maraknya pemasangan iklan reklame yang semraut dan diduga ada Pelanggar UU tata ruang kota dan merusak estetika keindahan kota.

Oki Suyatno S.si mengatakan, ” Saya ucapkan terimakasih atas informasinya, kebersihan dan keindahan kota atau lingkungan adalah tanggung jawab bersama, “ucapnya.

“Maka dari itu dengan adanya informasi seperti ini adalah bentuk sinergitas antar lembaga yang peduli dengan lingkungan.

Oki menambahkan, terkait pemasangan iklan reklame yang dilarang adalah di Fasum (Fasilitas Umum) seperti di pohon, tiang listrik dan tempat fasilitas umum lainnya.

“Kalau soal miras itu sering kami lakukan razia, dan sepertinya perlu peran penting dari masyarakat untuk melaporkan kembali, apabila hal itu masih terus berjalan. Dikarenakan tanpa adanya laporan dan keresahan masyarakat kami tidak akan bisa bertindak, “ungkap oki.

Oki menegaskan, setelah sering dilakukan razia ternyata masih berjalan, mungkin harus ada efek jera. Tidak hanya dirazia dan tipiring (tindak pidana ringan) saja, akan tetapi perlu campur tangan instansi atau institusi lainnya yang sama-sama berwenang dalam melakukan tindakan “, tukasnya.

“Setelah mendapatkan laporan ini, kami akan berkoordinasi dengan Kanit Kecamatan, dan Insyaallah hari Rabu yang akan datang tepatnya 22 Februari 2023 kami akan action untuk melakukan tindakan, “tutupnya.

Oki Suyatno S.si, sebagai Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kab Bandung cukup responsif terhadap temuan bentuk laporan dan pengaduan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *