Seorang Mahasiswa Nekat Curi Pajero di Parkiran, Aksinya Ugal-Ugalan

Palembang, Matainvestigasi.com – Pencurian mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar di parkiran sebuah gereja di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palembang, Sumatera Selatan menghebohkan warga, Kamis (23/02).

Aksi pencurian mobil sport warna hitam itu terekam dalam video amatir yang viral di berbagai kanal media massa sejak Rabu (22/2) pagi, di mana dalam video tersebut pelaku mengendarai mobil curian secara ugal-ugalan di jalan raya.

Kepala Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihardinika mengatakan aksi pencurian itu dilakukan oleh seorang oknum mahasiswa berinisial KDS (20), warga Alam Barajo, Provinsi Jambi.

Tersangka KDS diringkus oleh personel Subdit 3 Jatanras di Jalan Lintas Timur Sumatera ruas Palembang-Jambi KM 42 Kabupaten Banyuasin pada Selasa (21/2) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Yang viral itu kasus pencurian. Saat itu tersangka dikejar oleh massa karena membawa mobil hasil curian ugal-ugalan. Dia (KDS) sempat diamankan Pos Turjakwali Satlantas Polres Banyuasin. Mendapat laporan itu yang bersangkutan kami amankan ke Polda Sumsel,” kata Agus kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Menurut Agus, kepada penyidik Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel tersangka mengakui kalau mobil yang dikendarainya itu adalah hasil curian yang kemudian diduga hendak dibawa ke Jambi.

Mobil Pajero Sport Dakar bernomor polisi BG—1947—NO itu merupakan milik seorang warga berinisial TM yang dilaporkan hilang di parkiran gereja sebagaimana laporan polisi LP/B/386/II/2023/SPKT/ Polrestabes Palembang/ POLDA Sumatera Selatan, 19 Februari 2023.

“Mobil itu adalah hasil curian di parkiran gereja, pencurian ini dilakukan pelaku seorang diri pada Minggu (15/2) kemudian dilaporkan ke polisi (19/2),” ujarnya.

 

 

 

 

(Red/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *