Viral Video Halilintar Berhenti Saat Nanjak, Pengunjung Yang Naik Bingung dan Panik

Jakarta, Matainvestigasi.com – Sebuah video wahana di taman hiburan mendadak berhenti viral di jagat media sosial. Peristiwa ini terjadi di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta, Rabu (08/03).

Dalam video itu terlihat wahana Halilintar Dufan, Ancol. Wahana saat itu ditumpangi pengunjung yang seharusnya menikmati trek menanjak Halilintar.

Baru saja mulai, tiba-tiba wahana itu berhenti. Sang perekam menjelaskan bahwa pengunjung yang sedang berada di dalam wahana diminta untuk turun.

Selama beberapa detik, terlihat pengunjung mencoba keluar dari wahana Halilintar satu-persatu.

Antrean saat itu sedang panjang, akhirnya bubar. Pengunjung terlihat kecewa karena sudah mengantre cukup lama.

Video viral ini dikonfirmasi langsung oleh Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho. Menurut hasil pelacakan, kejadian itu terjadi pada tanggal 7 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Terkait dengan video wahana Halilintar di medsos menunjukkan wahana tersebut berhenti di posisi menanjak, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung,” katanya dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, seluruh pengunjung wahana dievakuasi sesuai dengan SOP pada saat kejadian. Semua pengunjung turun dalam keadaan baik tanpa ada cedera.

Tak ada asap tanpa api, wahana Halilintar berhenti karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan, sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi.

“Sesuai dengan SOP, petugas wahana melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala tersebut sudah teratasi,” kata dia.

Wahana dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB. Pengunjung dapat kembali menikmati wahana Halilintar Dufan dengan tenang.

“Hari ini dan seterusnya wahana Halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan sampai jam operasional Dufan berakhir pukul 17.00 WIB,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *