Razia Manual Polres Batang Tekan Angka Lakalantas dan Curanmor

Batang, Matainvestigasi.com – Jelang Ramadhan dan cegah kejahatan curanmor, razia (tilang) manual diberlakukan diberbagai Polres wilayah hukum Polda Jateng, Kamis (09/03).

AKP Agus Pardiyono Marinus pimpin giat razia (tilang) manual yang melintasi gedung Satlantas Polres Batang Jalan Jendral Sudirman, Kauman, Batang, Proyonanggan Tengah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kasatlantas beserta anggota kurang lebih 20 personel dan unit mobil Simling (SIM keliling) menjaring beberapa pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

AKP Agus Pardiyono Marinus mengatakan, ”giat ini kami laksanakan seiring telah diberlakukannya tilang (razia) manual diberbagai Polres se Polda Jateng.

“Tujuannya agar para pengendara taat berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan serta menggunakan helm pengaman standar SNI, “ucapnya.

Dan ini juga untuk mencegah kejahatan, khususnya curanmor serta meminimalisir laka lantas, yang mana sering terjadi laka lantas diakibatkan oleh para pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan, “ungkapnya.

Bagi yang membawa kelengkapan surat kendaraannya kami persilahkan kembali untuk melanjutkan perjalanannya, bagi yang kedapatan tidak membawa surat-surat kendaraan kami periksa lebih lanjut, dalam penindakan tetap diimbangi dengan ETLE Electronic Traffic Law Enforcement, “tambahnya.

Lanjut, AKP Agus Pardiyono, “Doakan saja kedepannya dengan diberlakukannya kembali tilang (razia) manual ini selain mendisplinkan masyarakat taat berlalu lintas, juga menekan angka fatalitas laka lantas dan meminimalisir adanya bentuk kejahatan jalanan seperti curanmor, jambret, dan kejahatan lainnya, “tutup dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *