Perampokan Bersenjata Api ATM Panin Bank, Dua Oknum TNI Terlibat

Pekanbaru, Matainvestigasi.com – Dua oknum TNI terlibat dalam insiden perampokan bersenjata api di gerai ATM Panin Bank, Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, pada Minggu 5 Maret 2023, Senin (13/03).

Pelaku dalam perampokan tersebut ada empat orang. Dua di antaranya adalah oknum tentara dan dua orang lainnya warga sipil.

Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan, menegaskan telah menyerahkan proses hukum kedua oknum tersebut dalam kasus ini ke Detasemen Polisi Militer (Denpom).

“Masih dalam tahap pengembangan di Denpom,” ujar Brigjen Parlindungan dalam pesan singkat WhatsApp, Senin 13 Maret 2023.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, mengaku masih mendalami kasus perampokan yang melibatkan dua oknum TNI.

“Sabar ya, tengah di dalami,” pungkasnya, dikutip dari riauonline.co.id.

Dalam insiden perampokan tersebut, para pelaku berhasil membawa kabur uang sekitar Rp100 juta. Uang ratusan juta rupiah tersebut dibawa petugas dalam proses pengisian ulang ATM Panin Bank.

Perampok bahkan sempat melepaskan tembakan ke petugas sekuriti yang mengawal proses pengisian uang di ATM tersebut. Akibatnya, korban yang bernama Kurnia Illahi terkena tembakan di bagian perut kanan.

“Di TKP memang ditemukan selongsong peluru 9  mm. Pelakunya ada empat, satu orang turun, satu orang melakukan penembakan, sedangkan dua lainnya membawa senjata seperti palu di sekitar lokasi,” kata Asep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *