Jokowi Terdaftar di TPS 010 Kelurahan Gambir dan Sudah di Coklit

Jakarta, Matainvestigasi.com – Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk mengecek data pemilih melalui website Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bukti keikutsertaan pada Pemilu 2024 mendatang, Selasa (14/03).

Apabila belum terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu 2024, Jokowi menyarankan masyarakat segera melaporkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

“Saya mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk mengecek namanya di website nya KPU. Apabila belum terdaftar segera melaporkan ke KPUD setempat, saya rasa itu,” ungkap Jokowi usai proses pencocokan dan penelitian (coklit) di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Diketahui, KPU melalui Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (pantarlih) Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, telah memproses pencocokan dan penelitian (coklit) kepada Jokowi.

Petugas Pantarlih Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Febi Haza Nurhakim, mulanya memperkenalkan diri kepada Jokowi dan menanyakan domisili tempat tinggal.

“Selamat sore Bapak Joko Widodo, perkenalkan saya Febi Haza Nurhakim selaku Pantarlih Kelurahan Gambir. Maksud kedatangan saya di sini ingin melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit karena nama bapak terdaftar di TPS 010 Kelurahan Gambir, Apakah benar Bapak berdomisili di sini Pak?,” tanya Febi kepada Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. “Iya betul, saya Joko Widodo bertempat tinggal di sini,” jawab Jokowi.

Kemudian, petugas Pantarlih Febi langsung mencocokkan daftar pemilih yang dimiliki KPU dengan dokumen-dokumen kependudukan Jokowi.

Petugas itu kemudian menempel stiker di pintu Istana Merdeka Jakarta, sebagai tanda Jokowi dan Ibu Negara Irian telah terdaftar di data pemilih pada Pemilu 2024 mendatang. “Ini adalah bukti bahwa saya dan Bu Iriana sudah terdaftar sebagai pemilih di Pemilu 2024,” ujar Jokowi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *