Pelanggaran Tilang Kendaraan Dijalan Giayar Bali, Dominasi Bule

Bali, Matainvestigasi.com – Polisi menilang ratusan pengendara baik warga negara asing (WNA) maupun warga lokal, dalam razia penertiban kendaraan di Gianyar, Bali, Kamis (16/03).

Kepala Satlantas Polres Gianyar, AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati mengatakan, pada Rabu (15/3) kemarin telah melakukan penertiban kepada para pengendara dan menilang 155 pengendara yang tidak taat aturan.

“Laporan dari anggota kami yang bagian tilang (menindak) WNA dan WNI. Kurang lebih hampir 155 orang,” kata Bhayangkara, Kamis (16/3), dilansir merdeka.com.

Sementara, dari 155 orang ditilang di antaranya ada WNA sebanyak 78 orang, yakni WN Rusia 41 orang, Australia 19 orang, Amerika Serikat tujuh orang, China tiga orang, Turki satu orang, Jerman tiga orang dan India empat orang.

“Itu keseluruhan di Kabupaten Gianyar dan rata-rata yang kita temukan itu tidak menggunakan helm, baik masyarakat kita sendiri, baik warga asing tidak menggunakan helm,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat baik WNA maupun warga lokal agar selalu menaati peraturan lalu lintas.

“Jadi berkendara roda dua dan roda empat mau jauh ataupun dekat tolong jangan mengabaikan namanya keselamatan, karena helm penting untuk keselamatan,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *