Penumpang Panik, Super Air Jet Bali Jakarta Alami Gangguan Tekanan Udara

Bandung, Matainvestigasi.com – Maskapai Super Air Jet bernomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta alami gangguan tekanan udara ketika terbang, pada Selasa kemarin, Rabu (22/03).

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada pukul 17.55 Wita dengan membawa 179 penumpang dan enam kru.

Terkait hal ini, Direktur Utama (Chief Executive Officer) Air Jet Ari Azhari mengatakan terdapat indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi seharusnya ketika berada di ketinggian 30 ribu kaki.

“Gangguan ini menyebabkan suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi dari semestinya,” kata Ari dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (22/3/2023).

Namun, permasalahan itu sudah dapat teratasi dengan baik dan pesawat berhasil mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 18.40 WIB.

Ari juga menjelaskan Air Jet langsung melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pesawat usai insiden tersebut, dilansir dari Lambeturah.co.id.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan, semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang. Air Jet menjalankan pemeriksaan lebih lanjut dan analisis mendalam untuk memastikan pesawat aman untuk digunakan kembali,” ujarnya.

Ari mewakili Air Jet meminta maaf kepada para penumpang Airbus 320-200 berkode registrasi pesawat PK-SAW itu.

“Air Jet menyampaikan permohonan maaf,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *