Serdadu Ngamuk Bawa Tongkat, Pembalap Liar Minggat

Sulbar, Matainvestigasi.com – Aksi balap liar di kawasan asrama militer atau kawasan Pantai Bahari Polewali Mandar, langsung kocar-kacir begitu anggota dari Kodim 1402 Polewali Mandar datang membubarkan, Jumat (24/03)

Para pelaku langsung semburat meninggalkan lokasi yang marak sejak Ramadhan ditetapkan Rabu kemarin 22/3/23.

Puluhan pebalap liar kabur begitu saja, ketika tentara datang membubarkan. Bahkan, beberapa kendaraan ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian.

Aksi balapan liar ini sendiri meresahkan warga dan para pengguna jalan lantaran digelar setiap sore, malam dan Subuh, saat warga berlalu lalang.

Lokasi yang dijadikan arena balap liar ini merupakan jalan raya yang berada tepat di depan asrama militer TNI AD.

Selain mengganggu suasana ibadah di bulan Ramadhan, balap liar ini juga sangat mengganggu kenyamanan warga penghuni asrama di kompleks TNI.

Babinsa Alu, Serda Suparman mengatakan aksi balap liar yang kembali kambuh sejak ditetapkan awal Ramadhan ini dibubarkan lantaran meresahkan warga.

Aksi balapan liar ini sendiri tidak hanya membahayakan diri sendiri, namun juga warga dan para pengguna jalan yang ramai berlalu lalang di lokasi.

“Sudah berulang kali dibubarkan tapi masih balapan juga. Ini meresahkan warga, apalagi jalur Pantai Bahari ramai dikunjungi warga,” jelas Serda Suparman.

Aksi para pelaku tidak menggunakan helm maupun kelengkapan berkendara yang standar.

Sejauh ini aparat kepolisian telah melakukan patroli rutin. Namun para pelaku balap liar seolah olah main kucing-kucingan dengan petugas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *