Baku Tembak Densus 88 dan Terduga Teroris, Dua Tewas

Bandung, Matainvestigasi.com – Dua terduga teroris tewas dalam baku tembak dengan Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri di Lampung. “Ada enam teroris, dua meninggal,” kata Juru bicara Densus 88 Komisaris Besar Aswin Siregar saat dihubungi, Kamis (13/04).

Adapun empat terduga teroris lainnya, menurut Aswin telah dibekuk tim Densus 88.

Aswin mengatakan satu anggota Densus 88 mengalami luka tembak di bagian paha saat baku tembak pada Rabu, 12 April 2023. Ia menuturkan kondisi anggota saat ini stabil.

“Kondisi alhamdulillah sudah stabil,” kata dia seperti dikutip dari tempo.co.

Aswin mengatakan kelompok teroris yang mereka gerebek ini berasal dari kelompok Jamaah Islamiah yang ada di wilayah Lampung. “Dari kelompok JI,” ujar Aswin.

Untuk inisial para pelaku, Aswin belum mau mengungkap karena sedang melakukan identifikasi, dan akan merilis secara resmi data terkait penegakan hukum tersebut.

“Nanti kami rilis setelah identifikasi,” ujar Aswin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis membenarkan terjadinya peristiwa baku tembak antara Densus 88 dengan terduga teroris tersebut. “Iya benar,” kata Ramadhan di Jakarta, Kamis, 13 April 2023. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *