Pejabat Seakan Tidak Kapok, KPK Kembali Menciduk Yana Mulyana Dugaan Korupsi

Bandung, Matainvestigasi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabaran kembali melakukan operasi tangkap Tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Kali ini, Wali Kota Bandung Yana Mulyana terjaring dalam OTT pada Jumat kemarin, Sabtu (15/04).

“KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang sedang melakukan tindak pidana korupsi,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

Terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan, Ali menjelaskan Yana dan sejumlah pihak ditangkap diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap pengadaan barang dan jasa di Kota Bandung.

“Diduga terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet,” kata juru bicara KPK Ali Fikri, Sabtu, 15 April 2023.

Ali mengatakan ada beberapa orang lainnya yang ikut ditangkap dalam operasi ini. Akan tetapi, dia belum menjelaskan lebih jauh mengenai detail perkara yang diduga terjadi.

Ali berkata penyidik masih memintai keterangan terhadap mereka yang ditangkap. Permintaan keterangan dilakukan untuk menentukan pihak-pihak yang dapat dimintai tanggung jawab hukum dalam perkara ini.

KPK Benarkan Yana Mulyana ikut terjaring, Ali tak menjelaskan berapa pihak yang terjaring dalam operasi tangkap tangan itu. Dia juga tak menjelaskan posisi para pihak yang terjaring apakah masih berada di Bandung atau sudah berada di Jakarta.

Hanya saja, Ali membenarkan jika Wali Kota Bandung Yana Mulyana ikut terjaring dalam operasi tersebut.

“Betul,” kata dia singkat.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para terduga pelaku korupsi tersebut. “Perkembangan segera kami informasikan,” kata Ali. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *